TUTUP
TUTUP
POLITIK

PDIP Masih Pikir-pikir Ajakan PKS Usung Risma Lawan Ahok

"Selama belum ada keputusan dari DPP, boleh saja kita layani."
PDIP Masih Pikir-pikir Ajakan PKS Usung Risma Lawan Ahok
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma. (VIVA.co.id/Mohammad Zumrotul Abidin)

VIVA.co.id - Politisi PDIP, Charles Honoris, menilai ajakan PKS untuk berkoalisi mengusung Walikota Surabaya Tri Rismaharini dengan pengusaha Sandiaga Uno sebagai pasangan calon kepala daerah pilgub DKI Jakarta merupakan saran yang baik.

"Selama belum ada keputusan dari DPP boleh saja kita entertain. Namanya juga komunikasi politik," kata Charles saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 3 Agustus 2016.

Menurut Charles, saat ini PDIP memang terus membangun komunikasi politik dengan semua pihak. Sehingga usulan tersebut dianggap baik apalagi PDIP juga belum pasti soal dukungannya pada petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

"Kalau kita belum dukung Ahok, maka kita cari calon-calon yang kredibel yang bisa menang. Risma salah satu calon yang consider (dipertimbangkan). Beliau kader berprestasi di Jawa Timur," kata Charles.

Ia mengatakan melihat animo masyarakat yang menginginkan Risma maju tentu sangat membuat partainya bangga. Tapi menurutnya segala kemungkinan masih bisa terjadi. Ia pun menyerahkan keputusannya pada Megawati.

"Saya yakin sebelum September sudah ada calon dari PDIP. Mengingat waktu pendaftaran tak lama lagi," kata Charles.

Sebelumnya, Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Keadilan Sejahtera, Al Muzzammil Yusuf, mengungkapkan partainya ingin mengusung Sandiaga Uno dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada Pilkada DKI Jakarta mendatang.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP