TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua DPR: Kalau Benar, Haris Azhar Tak Perlu Takut

Haris dilaporkan ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.
Ketua DPR: Kalau Benar, Haris Azhar Tak Perlu Takut
Ketua DPR Ade Komarudin. (VIVAnews/Muhamad Solihin)
VIVA.co.id - Ketua DPR, Ade Komarudin menilai, Polri, TNI, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) memang seharusnya menindaklanjuti dan mendalami pernyataan Haris Azhar soal pengakuan Freddy Budiman. Ade menjadikan respons Kepala BNN Komjen Budi Waseso sebagai contoh.

"Sebaiknya seperti Pak Budi Waseso mengatakan akan menindaklanjuti, memproses, menyelidiki, sesuai dengan batas kewenangan beliau. Yang lain juga sebaiknya begitu. Didalami segala sesuatu yang merupakan info penting," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2016.

Ia berharap, informasi yang dibeberkan Haris tak mengendap begitu saja. Meski begitu, karena sudah terlanjur dilaporkan, ia menilai Haris tak perlu khawatir ketika memang dapat mempertanggungjawabkannya dengan baik dan benar.

"Kalau kita benar, tidak usah takut. Tidak usah kaget juga karena itu dimungkinkan dalam penegakan hukum," kata Ade.

Ia meyakini kalau Kapolri Jenderal Tito Karnavian bisa menangani persoalan ini. Sebab, ketiga institusi tersebut juga membutuhkan dukungan rakyat dan pasti menginginkan agar kredibilitasnya terjaga dengan baik.

Sebelumnya, Haris Azhar dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Polri, TNI, dan BNN, karena dugaan pencemaran nama baik. Ia dilaporkan karena membeberkan pernyataan Freddy Budiman yang menuding ada keterlibatan tiga institusi tersebut terkait peredaran narkoba.

Baca selengkapnya di sini.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP