Soal Pencalonan Sandiaga Uno, PPP Masih Pikir-pikir

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id - Sandiaga Uno resmi menjadi bakal calon gubernur dalam Pilkada DKI 2017, yang didukung oleh Partai Gerindra. Namun tak hanya Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) termasuk yang disasar Sandiaga untuk bisa memberi dukungan. Menanggapi hal tersebut, Politikus PPP, Arsul Sani tak menampik bahwa Sandiaga dinilai sebagai calon yang potensial. 

"Sandiaga Uno bagi PPP adalah salah satu calon potensial yang bisa diusung. Apalagi dia sudah daftar sebagai cagub (calon gubernur) di PPP," kata Arsul Sani melalui pesan tertulis, Selasa, 2 Agustus 2016.

Namun ia menegaskan ada banyak nama lain yang juga masuk ke Partai Kabah, antara lain Yusril Ihza Mahendra, Taufiquerachman Ruki, bahkan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini juga masuk dalam radar PPP.

"Namun aspirasi yang masuk ke PPP ada beberapa nama termasuk Risma, Yusril, Ruki. Dan karena PPP harus berkoalisi maka PPP masih dalam proses pembicaraan dengan semua parpol pemilik kursi di DPRD DKI yang mengarah tidak mendukung Ahok," ujarnya menambahkan.

Arsul mengatakan, partai masih memiliki waktu untuk mempertimbangkan nama calon yang akan diusung sebagai calon penantang petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

"Secara internal kami masih melakukan survei sendiri dengan bantuan sebuah lembaga survei independen dan terus bicara dengan parpol-parpol lain di luar parpol pengusung Ahok," kata Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

(mus)

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016