TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ahok Maju Lewat Jalur Parpol, Golkar 'Menang Banyak'

"Golkar di Jakarta tidak signifikan."
Ahok Maju Lewat Jalur Parpol, Golkar 'Menang Banyak'
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, perwakilan partai politik Nasdem, Hanura, dan Golkar, serta perwakilan dari Teman Ahok. (ANTARA/Reno Esnir)

VIVA.co.id - Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanudin Muhtadi, menyatakan pilihan politik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju melalui jalur partai politik (parpol) akan banyak membawa keuntungan bagi Partai Golkar.

Pasalnya, partai Golkar di DPRD DKI Jakarta saat ini hanya memperoleh sembilan kursi DPRD.

Jumlah itu menunjukkan partai Golkar di Jakarta berada di peringkat ketujuh di bawah PDIP (28 kursi), Gerindra (11 kursi), PPP (11 kursi), PKS (10 kursi), Demokrat (10 kursi), dan Hanura (10 kursi).

"Yang paling banyak diuntungkan dari pilihan Ahok maju dari parpol itu ya Golkar," kata Burhanudin Muhtadi usai menghadiri diskusi Menakar Kandidat DKI 1 di Jalan Surabaya, Jakarta Pusat, Senin, 1 Agustus 2016.

Menurut Burhanudin, bergabungnya Golkar bersama dua partai yang lebih dulu menyatakan dukungan terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu (Nasdem dan Hanura) dapat mencuri perhatian warga Jakarta yang sebelumnya tidak respect dengan Golkar.

"Itu harus diakui, bahwa manuver Partai Golkar menyalip Nasdem dan Hanura di tikungan akhir itu bisa membantu mendongkrak suara Golkar di Jakarta. Dan kita tahu, Golkar di Jakarta tidak signifikan," ujar Burhanudin. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP