TUTUP
TUTUP
POLITIK

PKS Tak Punya Pilihan Selain Koalisi untuk Pilkada DKI

Penting gaet mitra koalisi, termasuk PDIP, kata Hidayat Nur Wahid.
PKS Tak Punya Pilihan Selain Koalisi untuk Pilkada DKI
Politikus PKS, Hidayat Nur Wahid. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id - Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengatakan sebenarnya secara definitif belum memutuskan mendukung bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Meski begitu, memang ada peluang bagi PKS mendukung calon yang diusung Gerindra tersebut.

"Pembicaraan belum selesai, karena kami juga memastikan nanti calon yang kita dukung adalah yang bisa merealisasikan apa yang kami inginkan untuk Jakarta yang lebih baik," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Senin 1 Agustus 2016.

Ia mengatakan PKS juga telah membangun komunikasi dengan PDIP. Nama-nama yang diusung PDIP seperti Walikota Surabaya Risma, Yusril Ihza Mahendra termasuk Sandiaga Uno.

"Itu beberapa nama besar yang menurut saya, terus yang tertinggi itu masih ada juga Pak Djarot, Boy Sadikin. Dalam konteks Jakarta itu menarik dengan latar Ali Sadikinnya," kata Hidayat.

Ia menyadari kursi yang dimiliki PKS hanya 11 kursi. Sehingga untuk maju haris berkoalisi. Karena itu saat ini PKS masih membuka terus peluang koalisi tersebut.

"Dan begitu kami sepakat tentang siapa cagub cawagub PKS, akan segera kami umumkan tentu saja," kata Hidayat.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP