TUTUP
TUTUP
POLITIK

PKS Ingin PDIP Bergabung dengan Koalisi Lawan Ahok

PKS sudah berkoalisi dengan Gerindra. Berharap PDIP ikut bergabung.
PKS Ingin PDIP Bergabung dengan Koalisi Lawan Ahok
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (kanan). (Lucky Aditya/ VIVA.co.id)

VIVA.co.id - Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerakan Indonesia Raya dipastikan mengusung Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 atau DKI-1.

Namun, PKS masih menjajaki kemungkinan menambah koalisi dengan menggandeng Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"Kita dengan Gerinda sudah jelas berkoalisi. Tentu, teman-teman parpol lain nanti juga kita galang semua, termasuk dengan PDI-P," ujar Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, di Malang, Jawa Timur, Minggu 31 Juli 2016.

Ia mempunyai angan-angan jika PKS, PDI-P dan Gerinda bersatu dalam Pilgub DKI Jakarta akan menjadi kekuatan hebat melawan Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selama ini, lanjut dia, ketiga partai ini menjadi pemberi suara terbesar di DKI Jakarta.

"PDIP, Gerinda dan PKS adalah pemenang tiga besar ini sangat baik untuk mendinamisasi Pilgub DKI Jakarta. Itu masih kita godok. Kami tidak akan mendahulukan ego partai, siapa yang bisa mengalahkan petahana itulah yang kita usung," papar Sohibul.

Dalam Pilgub DKI Jakarta, PKS dan Gerinda sudah dipastikan mengusung maju Sandiaga Uno.

Dalam hal ini Sandiaga Uno bisa diusung menjadi calon gubernur atau pun calon wakil gubernur karena masih mencari pasangan yang mempunyai potensi untuk memenangkan pertarungan.

"Saya sangat mengapresiasi figur Sandiaga Uno. Dia bagus dan siap berjuang untuk menang. Yang paling penting dia siap jadi cagub maupun cawagub," tandas Sohibul.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP