TUTUP
TUTUP
POLITIK

PPP: Menteri Baru Jokowi Pemain Veteran

Para menteri baru Jokowi sudah pernah menjabat di presiden sebelumnya
PPP: Menteri Baru Jokowi Pemain Veteran
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)
VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi mengatakan jika menteri yang baru ditunjuk oleh Joko Widodo merupakan para pemain veteran. Alasannya, sebagian di antaranya sudah ada yang pernah menjabat sebagai menteri pada era-era sebelumnya.

Di antaranya Wiranto yang pernah menjabat pada pemerintahan Presiden Soeharto. Selain itu juga ada Sri Mulyani yang juga pernah menjadi Menteri Keuangan pada era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi ibarat pemain bola mereka sudah veteran, dan pernah bermain di berbagai tim," kata Romi di Surabaya, Minggu, 31 Juli 2016.

Karena itu, Romi meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan kualitas para menteri baru tersebut. Sebab, Romi yakin mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Mereka itu sudah terbukti kualitas dan kemampuannya, jadi tidak perlu diragukan lagi," ujar Romi.

Tidak hanya itu, reshuffle yang dilakukan oleh Jokowi itu dianggap Romi sudah adil. Alasannya Jokowi memasukkan komposisi menteri baru, khususnya yang berasal dari partai politik secara proporsional.

"Misalnya PAN dan Golkar yang baru masuk diberikan jatah hanya 1 kursi menteri. Ini adil, karena PPP pun juga hanya 1 kursi," kata Romi.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP