Tugas Besar Sri Mulyani Memastikan Kesuksesan Tax Amnesty

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Nasdem Johny G Plate mengatakan, terpilihnya Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro merupakan darah segar di Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

"Dari para menteri yang bergabung, Sri Mulyani adalah darah segar. Dengan pengalaman  yang mumpuni dan sudah malang melintang di kementerian pada jaman SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) serta  memegang peran penting di Bank Dunia. Tentunya akan menjadi  bekal untuk membantu kita dalam mensosialisasikan serta mengimplenmentasi Undang-Undang Tax Amnesty," ujarnya saat dihubungi, Jumat 29 Juli 2016.

Menurutnya, dengan hadirnya Sri Mulyani dalam kabinet dapat memberikan keyakinan kepada Warga Negara Indonesia yang belum melakukan kewajiban pajak untuk segera melakukan repatriasi dana dekralasi asetnya.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

"Saya kira Sri Mulyani akan meningkatkan kepercayaan internasional. Untuk meningkatkan ekonomi kita. Karena, reputasinya dia  ada, dan  dengan menghadirkan dia tentu akan memberikan reputasi baru bagi pereknomian Indonesia," kata Jhony.

Ia menambahkan, selain akan memberikan reputasi baru di mata dunia, ia juga yakin bahwa Sri Mulyani dapat mengemban tugas besar untuk mewujudkan poin ketiga dari nawacita Presiden Jokowi.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

"Saat ini Indonesia sedang mengalami penurunan penerimaan anggaran, dan untuk memastikan agar penerimaan anggaran dapat terpenuh sesuai dengan APBNP, tugas besar Sri Mulyani adalah memastikan kesuksesan 'tax amensty'. Sehingga dapat mewujudkan point ketiga nawa cita yaitu pembangunan daerah pinggiran Indonesia," ujarnya. (Webtorial)

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023