Ketua DPR Lantik Dua Anggota Dewan dari PPP

Ketua DPR RI Ade Komarudin.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin melantik dua anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan. Keduanya adalah Andi Jamaro Dulung dan Achmad Baidowi.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

Keduanya dilantik melalui proses Pergantian Antar Waktu. Andi yang berasal dari Dapil Sulawesi Selatan II mengantikan Andi M Ghalib yang wafat beberapa waktu lalu. Sedangkan Ahmad Baidowi mengantikan Fanny Syafriansyah (Ivan Haz) yang dipecat lantaran terbukti menganiaya asisten rumah tangganya.

Dalam sumpahnya, keduanya diminta memenuhi kewajibannya sebagai anggota dewan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

"Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya, dengan seadil-adilnya, sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa," ujar keduanya dalam sumpah yang dipimpin Ade Komarudin, Kamis 28 Juli 2016.

Pelantikan dihadiri oleh empat pimpinan DPR, yaitu Ade Komarudin, Agus Hermanto, Fadli Zon dan Fahri Hamzah dan 374 angota DPR yang hadir.

Jika RUU HIP Dilanjutkan, PA 212 Minta Cantumkan Lagi Syariat Islam

Usai dilantik, Pimpinan Rapat Paripurna Agus Hermanto mengucapkan selamat kepada Baidowi dan Andi Jamaro. Ia berharap keduanya dapat menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan. (Webtorial)

Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial RI

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Penyerapan anggaran Kemensos juga diapresiasi.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020