Jokowi Minta Luhut Bereskan Persoalan Reklamasi

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tambahan tugas dari Presiden Joko Widodo. Itu dikatakan Luhut usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 29 Juli 2016.

"Beliau memberikan misi besar mengenai kemaritiman. Dan beliau mau itu supaya sukses. Dan saya mencoba untuk bisa memenuhi keinginan-keinginan yang telah disampaikan oleh Presiden tadi," ujar Luhut.

Ada 15 poin yang disampaikan oleh Presiden, menyangkut kemaritiman di bawah Luhut. Namun seperti apa instruksi itu, Luhut mengatakan akan membicarakan dulu di internal kementerian. Di antaranya adalah masalah reklamasi. "Banyak sekali, kalau 15 titik itu sudah banyak banget," katanya.

Yang jelas, kata Luhut, 15 poin yang diberikan Presiden Jokowi itu harus sukses. Sebab, itu yang diharapkan Jokowi dari kepemimpinan di kementerian tersebut.

"Intinya adalah Presiden mau saya sebagai Menko Maritim untuk menyelesaikan atau mewujudkan ide besar beliau mengenai masalah  kemaritiman itu," katanya.

Dua Petinggi Agung Sedayu Tak Hadir di Pengadilan Tipikor

(mus)

Menko Polhukam Luhut Pandjaitan

Menko Luhut Berencana Kunjungi Reklamasi Pulau G

Pulau G sempat disetop pembangunannya di era Menko Rizal Ramli.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016