Hanura: Komunikasi Parpol dan Teman Ahok Sangat Baik

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan, hubungan pendukung calon petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Teman Ahok, dengan partai politik (parpol) pendukung akan tetap sejalan.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Hal tersebut disampaikannya usai Ahok mendeklarasikan memilih jalur parpol untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta tahun depan.   

"Saya kira sama saja ketika Ahok mengambil jalur independen lewat Teman Ahok, parpol juga akan memberikan dukungan," kata Sudding di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 29 Juli 2016.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Ia melanjutkan, pilihan Ahok mengambil jalur parpol tak akan menyebabkan konflik dengan Teman Ahok. Bahkan komunitas pendukung itu juga diperkirakan tetap akan gencar menyosialisasikan Ahok yang akan didukung Partai Hanura, Partai Golkar dan Partai NasDem.

"Komunikasi antara Teman Ahok dengan parpol dan Hanura terjalin dengan baik. Hampir setiap minggu kami ada rapat. Saya kira tidak ada masalah, komunikasi politik dilakukan," kata Sudding.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Ditegaskannya, dengan label sama-sama pendukung, baik parpol dan Teman Ahok akan bersinergi.

"Nah, ternyata dia berpikiran bahwa lebih mudah ketika lewat parpol lalu kemudian Teman Ahok ini bekerja sama dengan parpol untuk menyosialisasikan. Tujuan kami semata-mata adalah bagaimana Ahok ini untuk jadi gubernur," kata Sudding. (ase)

Demo mahasiswa terkait hasi pemilu 2024

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

Gabungan mahasiswa dari berbagai Universitas menyatakan dukungan terhadap hasil pemilu yang harus dihormati di depan gedung Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024