Golkar Dukung Langkah Jokowi Rombak Kabinet

Rapimnas Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Partai Golkar mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang telah melakukan reshuffle kabinet. Mereka menilai langkah itu tepat demi perbaikan ekonomi ke depan.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Mendukung kebijakan presden dalam reshuffle, dalam rangka ekonomi, menyelesaikan sejumlah persoalan ekonomi dalam negeri," kata Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, dalam sambutan penutupan Rapimnas Golkar di Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016.

Novanto berharap komposisi kabinet yang baru bisa lebih cepat dalam bekerja, semakin solid, dan saling mendukung satu sama lain.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, salah satu kader terbaik kami (Airlangga Hartarto) untuk menjadi Menteri Perindustrian," kata Novanto.

Novanto mengungkapkan, penunjukkan Airlangga sangat membanggakan bagi keluarga besar Partai Golkar. Dia pun mengucapkan selamat pada Airlangga dan berharap dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

"Tapi mohon maaf malam ini Airlangga menggunakan jaket kuning Partai Golkar," canda Novanto kepada Jokowi.

Novanto menambahkan, selama dua bulan ini, Golkar mendukung pemerintah dengan tujuan meningkatkan efektivitas kerja demi bangsa dan negara. Dia mengungkapkan ketika berada di luar pemerintahan seolah kehilangan jati diri sebagai partai pembangunan, partai yang memiliki doktrin karya kekaryaan.

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024