Tiga Alasan Kuat Golkar Dukung Jokowi

Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA.co.id - Partai Golkar secara resmi akan mendeklarasikan pencalonan Joko Widodo sebagai Presiden RI 2019 dalam acara penutupan Rapimnas I di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 28 Juli 2016. Ada sejumlah alasan mengapa Golkar mendukung Jokowi.

"Pertama, adanya kesamaan kebijakan antara pemerintahan Jokowi dengan visi kesejahteraan tahun 2045 Partai Golkar dimana pembangunan ekonomi, terutama infrastruktur, menjadi prioritas kebijakan," kata Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Media dan Penggalangan Opini? Golkar, Ace Hasan Syadzily, di Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016.

Alasan kedua, selama dua tahun pemerintahannya, Presiden Jokowi telah menunjukkan capaian pembangunan yang Golkar nilai telah berhasil. "Ketiga, sosok Presiden Jokowi merupakan figur yang memiliki popularitas yang paling tinggi dibandingkan figur-figur lainnya," ujarnya menambahkan.

Ace mengatakan, dalam pemandangan umum tadi malam, 34 DPD Partai Golkar provinsi se-Indonesia dan ormas pendiri dan yang didirikan Golkar, menyampaikan pandangan yang sama. Mereka mendukung pencalonan Jokowi sebagai Capres dari Golkar tahun 2019 nanti.

"Hingga saat ini, Rapimnas masih rapat-rapat Komisi yang membahas tentang kepartaian, pemenangan pemilu, perekonomian dan kesra, keuangan dan pengelolaan aset, kesekretariatan, serta politik hukum dan keamanan."

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

(mus)

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019