Heboh Spanduk Setya Novanto Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Spanduk dukungan Jokowi-Setya Novanto di Pilpres 2019 di arena Rapimnas Golkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Ali Wafa

VIVA.co.id - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar 2016 diwarnai ratusan spanduk bertuliskan dukungan untuk Ketua Umum Setya Novanto sebagai wakil Presiden 2019 mendampingi Presiden Joko Widodo. Namun tak ada pihak yang mau bertanggung jawab terkait spanduk tersebut.

Dari spanduk yang berada di lapangan, jelas tertulis bahwa organisasi sayap Golkar Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong-royong (MKGR) yang mengucapkan selamat lewat spanduk.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Spanduk itu bertuliskan, 'Selamat atas terselenggaranya Rapimnas I Partai Golkar untuk memutuskan Bpk Ir Joko Widodo dan Bapak Setya Novanto sebagai capres dan cawapres Partai Golkar pada pemilihan presiden 2019'.

Idrus Marham selaku Sekretaris Jenderal Partai Golkar menilai spanduk tersebut sengaja disebar pihak-pihak tertentu untuk merusak internal partai dan merusak hubungan partai dengan pendukung pemerintah.

"Cara berpolitk Golkar tidak seperti itu. Kita enggak mau nuding siapa saja. Ini tidak bermoral dan bukan yang bermartabat," kata Idrus di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016 malam.

Ditegaskan Idrus, Rapimnas kali ini bukan untuk membahas pencalonan Setya Novanto sebagai Capres 2019. Tak hanya Idrus yang mengomentari perbuatan kotor oknum si pemasang spanduk.

Roem Kono selaku Ketua Umum MKGR membantah keras jika dirinyalah pihak yang memasang spanduk tersebut. Roem tak main-main, ia akan memperkarakan persoalan spanduk ini ke jalur hukum.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

"Kami akan menyelidiki karena ini merusak citra partai. Kami mengukutuk keras, ini konspirasi," tegas Roem dengan suara lantang.

Dan selaku Ketua Umum AMPG Fahd El Fouz mengaku kaget dengan spanduk yang beredar di area Jakarta Convention Center (JCC) tempat Rapimnas berlangsung. Ia menyebut ini sebuah pembunuhan karakter Partai Golkar.

Dengan sigap, Fahd langsung meminta para petugas mencopot spanduk tersebut. "Di situ ada foto saya, sama sekali tidak tahu. Setelah mendapat informasi itu yaitu sekitar pukul setengah 12 kita langsung lepas. Anak-anak AMPG langsung lepas," ucapnya.

Tak segan ia pun akan membawa perkara ini ke ranah hukum. "Buktinya sudah ada semua, sekitar 120 spanduk dikumpulkan," katanya.

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016