TUTUP
TUTUP
POLITIK

Kritik Tajam Anggota DPR untuk Salah Satu Menteri Baru

"Kita selalu bicara HAM. Saya terus terang kecewa."
Kritik Tajam Anggota DPR untuk Salah Satu Menteri Baru
Junimart Girsang di Gedung Jampidsus, Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (10/12/2015). (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id -Reshuffle jilid II yang dilakukan Presiden Joko Widodo menuai pro dan kontra. Salah satu tokoh yang mengaku kecewa dengan 'bongkar pasang' Jokowi adalah politisi PDIP, Junimart Girsang.

Junimart yang notabenenya berasal dari partai pendukung Jokowi kecewa dengan adanya reshuffle. Bahkan kekecewaannya semakin menjadi-jadi saat mengetahui salah satu menteri baru diduga terkait dalam kasus HAM.

"Tapi tolong lihatlah, (presiden) minta pendapat. Saya terus terang pesimis. Aneh-aneh. Ada seorang menteri yang katanya selama ini bagian dari pelanggaran HAM duduk di sana (kabinet)," kata Junimart.

"Saya tidak bilang nama, kita semua tahu. Saya tidak bicara partai, saya bicara anggota DPR. Partai hanya mendukung keputusan Jokowi karena dia bagian partai. Yang saya kritisi apakah harus begini komposisinya? Serapuh ini? Antisipasi bagaimana dunia luar mempercakapkan komposisi ini. Kita selalu bicara HAM. Saya terus terang kecewa," lanjutnya.

Yang membuat Junimart lebih heran, selama kampanye Jokowi selalu menjual isu penegakan HAM dan sempat meneriakkan Trisakti dan soal kuda tuli. "Tapi semua itu hak presiden. Tapi kan kita lihat dari komposisi, orang-orang ini aduh terus terang saya kecewa," kata Junimart.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP