TUTUP
TUTUP
POLITIK

Maju Lewat Parpol, Ahok Lapor Megawati

Ahok ingin Djarot menjadi wakilnya kembali.
Maju Lewat Parpol, Ahok Lapor Megawati
Megawati Soekarnoputri bersama Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu lalu. (ANTARA/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id - Setelah mengumunkan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur partai politik, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan akan segera menghadap Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Seoekarnoputri.

"Yang pasti saya mau ke Bu Mega (Ketum PDIP). Kalau kemarin, saya belum ada acara ini, aku mau ngomong apa?" ujar Ahok dalam acara halal bihalal Teman Ahok di Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Ia akan menjelaskan kepada Megawati dan juga melaporkan keputusannya yang maju melalui partai politik. "Sekarang saya laporan, ‘Bu saya dengan Teman Ahok memutuskan pakai parpol’," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ahok mengaku dari awal telah menginginkan Wakil Gubernur DKI saat ini, Djarot Saiful Hidayat menjadi pendampingnya. Namun, karena lamanya PDIP membuat keputusan membuat Teman Ahok tidak sabar dan mulai mengumpulkan KTP untuk maju independen. 

Mereka memasukkan nama Heru Budi Hartono sebagai Cawagub. Namun, sekarang Ahok telah memutuskan maju lewat partai politik, dan berharap Djarot kembali mendampinginya.

"Dari dahulu Bu Mega sudah tahu aku suka sama Djarot kok. Bayangkan dahulu saja Bu Mega aku ajak ribut buat pertahankan Djarot," ujar dia.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP