Akbar Tanjung Ikut Bahagia Kader Golkar Masuk Kabinet Jokowi

Akbar Tandjung
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Tokoh senior Partai Golkar, Akbar Tanjung mengaku ikut bahagia dengan masuknya Airlangga Hartarto dalam kabinet kerja Presiden Joko Widodo. Airlangga ditunjuk sebagai menteri perindustrian menggantikan Saleh Husin.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Ya kita bersyukurlah tokoh Golkar diajak untuk ikut memperkuat Jokowi, yaitu saudara Airlangga. Sehingga kami berterimakasih pada Jokowi memberikan kepercayaan pada tokoh Golkar," kata mantan Ketua Partai Golkar tersebut yang ditemui di Rapimnas I, Golkar 2016 di JCC, Jakarta.

Akbar Tanjung menganggap pengangkatan Airlangga sudah tepat. Akbar menilai sosok profesional Airlangga di bidang Industri sudah tak perlu lagi dipertanyakan.

"Saudara Airlangga menurut kami pilihan yang tepat karena beliau tokoh profesional. Juga punya pengalaman dan pengetahuan yang cukup khususnya di bidang industri. Saudara Airlangga juga merupakan putra pak Hartarto yang cukup lama menjadi menteri perindustrian. Itu suatu pilihan tepat," kata Akbar.

"Tapi lebih daripada itu, itu adalah kepercayaan terhadap partai Golkar. Kepercayaan berarti sebuah amanah. Harus dikerjakan sebaik baiknya," tambahnya.

Dan dalam waktu dekat, Akbar akan bertemu dengan Airlangga dan memberikan beberapa pesan untuknya. "Nanti tentu saya akan menyampaikan beberapa pesan kepada dia (Airlangga). Dalam satu dua jam ini Insya Allah saya akan ketemu dia."

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

"Termasuk pesan yang disampaikan pak Habibie bahwa partai yang punya komitmen untuk mensukseskan pembangunan bangsa kita. Dalam perspektif Golkar tentu dalam bentuk karya kekaryaan. Kita membutuhkan SDM yang memiliki kemampuan, kapabilitas, kompetensi, pengalaman yang cukup. Airlangga memenuhi itu," lanjutnya.

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016