TUTUP
TUTUP
POLITIK

Relawan Ikhlas Ahok Maju Lewat Parpol

Ada tiga partai yang mendukung Ahok.
Relawan Ikhlas Ahok Maju Lewat Parpol
Relawan Teman Ahok melakukan rekapitulasi penghitungan satu juta KTP secara manua di markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta, Rabu (29/6). (ANTARA/Reno Esnir)

VIVA.co.id - Relawan Basuki Tjahaja Purnama, 'Teman Ahok' menghargai pilihan pria berkacamata itu yang akan maju melalui partai politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Kami menghargai dan mendukung keputusan Ahok. Setelah kami melakukan dialog dengan Ahok dan perwakilan tiga partai pendukung, akhirnya Ahok memutuskan maju menggunakan kendaraan partai politik bersama Teman Ahok," ujar Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu 27 Juli 2016.

Amalia menambahkan, jalur independen melalui sejuta KTP yang dikumpulkan Teman Ahok mempunyai tujuan yang sama untuk mendukung Ahok dan melanjutkan membenahi DKI Jakarta Periode 2017-2022. Teman Ahok, kata Amalia, siap bekerja sama dengan parpol pendukung.

"Sebelumnya kami merasa perlu kepemimpinan Ahok terus dilanjutkan. Dan Ahok terancam tidak bisa maju kembali karena tidak punya partai maka kami kumpulkan sejuta KTP," ujarnya. 

Teman Ahok, kata Amalia bukan anti partai. Namun, mereka kecewa terhadap partai yang ada seolah tidak mendengarkan suara masyarakat.

"Tujuan kita saat itu adalah menunjukkan pada parpol, jika tidak mendengar suara kami, maka kami bisa bergerak sendiri. Kami sediakan kendaraan alternatif lewat jalur perseorangan," ujarnya.

Seperti dilansir dari tvOne, Rabu 27 Juli 2016, menurut Putu Artha, juga dari Teman Ahok menyatakan ada tiga partai politik yang mengusung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta, yakni Golkar, Hanura dan Nasdem. 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP