TUTUP
TUTUP
POLITIK

Usai Sertijab, Anies Baswedan Langsung Pulang Kampung

Anies Baswedan digantikan Muhadjir Effendy.
Usai Sertijab, Anies Baswedan Langsung Pulang Kampung
Anies Baswedan memaparkan program pendidikan pada acara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Pendidikan Karakter Bandung Masagi di SMAN 8 Bandung Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/7). (ANTARA/Agus Bebeng)

VIVA.co.id - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada penggantinya, Muhadjir Effendy. Menariknya, setelah acara sertijab, Anies langsung pulang kampung.

Dari pantauan VIVA.co.id, sebelum Anies datang pada pukul 15.25 WIB,  para pegawai sudah mulai memenuhi ruang insan berpresrasi di gedung utama Kemendikbud. Kedatangan Anies disambut haru pegawai Kemendikbud.

Ada pemandangan yang berbeda.  Selain memboyong istrinya, Fery Farhati Ganis dan keempat anaknya. Anies juga didampingi oleh ibunda tercintanya, Aliyah Rasyid.

"Kebetulan kemarin Lebaran di sini, jadi mau pulang (kampung), tapi kebetulan juga lagi ada jadwal ke dokter," kata Anies membuka acara perpisahan di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.

Diketahui, Anies yang sudah menjabat selama 20 bulan, digantikan posisinya oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Muhadjir Effendy dalam reshuffle jilid II yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP