Sudirman Said Pamit, Pegawai ESDM Menangis

Sudirman Said
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, menggelar acara perpisahan dengan para pejabat eselon I dan eselon II Kementerian ESDM hari ini, Rabu, 27 Juli 2016.

Acara ramah tamah yang berlangsung di aula kementerian ESDM tersebut disertai dengan ucapan permohonan maaf dan ucapan kesan dan pesan. Kesedihan pun tak dapat ditahan, hingga berujung pada tetesan air mata dari pejabat eselon I hingga eselon II Kementerian ESDM.

Dari pantauan VIVA.co.id, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Jarman, ketika bersalaman dengan Sudirman Said pun tak tahan meneteskan air mata. Tak hanya Jarman, sejumlah pejabat eselon I seperti Dirjen Mineral dan Batubara Bambang, Gatot Ariyono, dan dirjen lainnya pun ikut meneteskan air mata.

Sudirman pun berpesan kepada seluruh pegawainya untuk terus menjaga sikap, profesionalitas, jujur dan melayani, kepada seluruh pegawai.

"Ini akan jadi lebih bertenaga jika diiringi tindakan, ini akan jadi bekal bagi perilaku kita. Di sini tidak ada kesan yang negatif, semua menyambut saya dengan baik, dan sangat membantu," kata Sudirman dengan nada lirih.

Seperti informasi, mantan Direktur Utama PT Pindad ini akan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) pada sore ini. Sertijab yang dilakukan tampak molor dari dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya pada pukul 16.00 WIB menjadi pukul 17.00 WIB, karena menunggu Menteri ESDM baru, Archandra Tahar. (ase)

 

Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW
Petugas PT PLN (Persero) melakukan pemeriksaan rutin di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Taman Jeranjang. Lombok, NTB.

PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik

Selama ini, hanya terkonsentrasi di pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016