Ahok Tunjuk Nusron Wahid Jadi Ketua Pemenangan

Nusron Wahid, Kepala Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia.
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVA.co.id - Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Yorrys Raweyai  mengatakan Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I (Sumatera dan Jawa) DPP Partai Golkar, Nusron Wahid menjadi Ketua Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Yorrys mengatakan, terpilihnya Nusron sebagai ketua pemenangan merupakan keinginan dari Ahok sendiri.

"Nusron, Ketua Pemenangan, dia (Ahok) telepon saya. Ya sudah kami bilang siap saja. Kebetulan, Ahok yang minta Pak Nusron," kata Yorrys di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Yorrys menuturkan, sejak bulan Ramadan, Partai Golkar bersama dengan dua partai pendukung Ahok yang lain, yakni Partai Hanura dan Partai Nasdem, serta relawan Basuki, Teman Ahok terus melakukan pertemuan.

Sampai pada akhirnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham bertemu dengan Ahok. Lantas, setelah pertemuan itu, sore harinya Ahok menelepon Yorrys dan mengatakan memilih maju lewat partai politik dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Dalam telepon itu kami berbincang deklarasikan tanggal 27 (hari ini). Pokoknya hari ini deklarasi Ahok, besok di DPP mendukung Jokowi, sudah selesai," kata Yorrys. (ase)

Ahok Bingung Harus Ketemu Megawati Berapa Kali Agar Diusung
Ahok Temui Mendagri

Ahok Pasrah Jika Ada Partai Pendukungnya Berkhianat

"Kalau mereka mengingkari kepercayaan yang kami berikan ya sudah."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016