Dicopot Jokowi, Saleh Husin Ibaratkan Kabinet Tim Sepakbola

Saleh Husin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Politikus Partai Hanura, Saleh Husin, terlihat hadir dalam pelantikan 13 Menteri baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016. Dia turut menyaksikan pelantikan Airlangga Hartanto yang menggantikannya sebagai Menteri Perindustrian.

Sesaat setelah tiba di Istana Negara, Saleh mengaku legowo dengan pencopotannya itu. Dia menganalogikan kabinet itu seperti tim sepakbola yang dapat setiap saat dilakukan perombakan oleh manajer dan pelatih.

"Setiap saat juga pelatih akan siap untuk melihat permainan yang kurang baik mungkin akan ditarik atau diganti, ya buat saya biasa saja," ujar Saleh.

Terkait sosok Airlangga, Saleh berharap Politikus Golkar itu dapat bekerja dengan baik mendorong bidang perindustrian di Indonesia.

"Sehingga industri yang kita tahu bahwa sebagai salah satu penopang dan mensupport PDB kita ini bisa terus meningkat sesuai dengan target yang kita harapkan pada 2016 mencapai 5,7 persen pertumbuhan indutri tersebut," tutur dia.

Saat ditanya mengenai kehadirannya dalam acara pelantikan itu, dia menjawab singkat. "Saya hadir di sini hal yang luar biasa artinya kan menteri yang diganti yang hadir mungkin saya saja kali ya," katanya. (ase)

Airlangga: KNPI Harus IKut Kawal Pemerintahan Jokowi
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto.

Prabowo Subianto Ingatkan Bahaya Oligarki

Prabowo menyampaikan, hal itu agar elite politik instrospeksi.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2019