Perombakan Kabinet, Rizal Ramli Tidak 'Ngantor' Sejak Pagi

Rizal Ramli
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan reshuffle atau perombakan kabinet jilid kedua di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016. Terdapat 12 menteri dan satu kepala badan yang dirombak.

Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik

Satu di antara menteri yang dicopot adalah Rizal Ramli. Posisi Rizal Ramli sebagai menteri Koordinator Bidang Kemaritiman diganti oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Hari ini, Rizal Ramli sudah tak tampak berkantor di Kantor Kementerian Kemaritiman. Salah satu petugas keamanan yang berjaga di kantor tersebut mengatakan, Rizal sudah tak berkantor sejak Rabu pagi, 27 Juli 2016. 

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya
"Bapak kemarin masih kelihatan, tapi tadi pagi sih enggak ada, staf yang biasa sama Bapak juga enggak kelihatan sejak pagi," ujarnya saat dikonfirmasi VIVA.co.id, di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Gedung I BPPT, Jakarta Pusat, Rabu 27 Juli 2016.
 
Rizal Ramli Tutup Mulut Ditanya Pilkada Jakarta
Petugas itu juga mengungkapkan, belum ada tanda-tanda Rizal berkemas mengangkut barang-barangnya dari kantor. 
 
Sementara itu, salah satu anggota humas Kementerian Kooordinator Kemaritiman Efrimal Bachri, mengaku tak mengetahui kapan Rizal mulai tak datang ke kantor. "Saya kurang tahu ya," ujarnya.
 
Efrimal menceritakan soal kepemimpinan Rizal di Kementerian Koordinator Kemaritiman. Menurut dia, Rizal sosok yang baik dan perhatian terhadap bawahannya. "Perhatian antara lain sebagai seorang Menko beliau suka nawarkan dan ngajak makan staf yang ikut makan bersama beliau," ujarnya. 
 
Dalam hal pekerjaan, Rizal dikenal sebagai seseorang yang teliti dan tegas. Namun tak pernah memarahi anak buahnya. "Belum pernah (marah) tuh," katanya.
 
(mus)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya