TUTUP
TUTUP
POLITIK

Wiranto Jadi Menteri, Hanura: Ini Suatu Permata

Wiranto disebut akan mengutamakan pengabdian kepada negara.
Wiranto Jadi Menteri, Hanura: Ini Suatu Permata
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVA.co.id - Partai Hanura berterima kasih pada Presiden Jokowi karena sudah mempercayakan Wiranto, Ketua Umum partai itu, sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).
 
"Ini suatu permata. Iya, (Wiranto) sebagai seorang warga negara yang cinta terhadap bangsanya dan mantan TNI, panggilan negara itu menjadi prioritas utama dibanding dengan pengabdian yang lain," kata Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Berliana Kartakusuma, di kompleks Parlemen di Jakarta pada Rabu, 27 Juli 2016.
 
Menurutnya, latar belakang Wiranto sebagai TNI yang membuatnya akan merelakan hal lain untuk kepentingan negara dan bangsa. Dia tak keberatan jumlah kursi menteri Hanura berkurang di kabinet. Dia menyerahkan sepenuhnya sebagai kewenangan Presiden.
 
"Pertama, kita harus memperkuat sistem pemerintahan presidensial. Kita menghormati hak prerogratif Presiden dalam mengangkat dan untuk membantu beliau. Tentu kami berkeyakinan Presiden telah mempertimbangkan berbagai aspek yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa dan negara," kata Berliana.
 
Mengenai nasib pucuk pimpinan partainya setelah Wiranto masuk kabinet, Berliana menolak berkomentar banyak. Dia hanya memastikan hal itu akan lebih dahulu dibahas dalam rapat pimpinan Partai Hanura. (ase)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP