Menteri Baru Akan Langsung Ikut Sidang Kabinet

Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo diagendakan segera mengumumkan perombakan susunan Menteri dalam kabinet kerjanya pada hari ini, Rabu 27 Juli 2016. Setelah pengumuman, Jokowi akan langsung melakukan pelantikan.

"Nanti pada jam 11.00 WIB, Presiden secara resmi akan menyampaikan kepada publik dan rencananya jam 13.30 WIB, Presiden akan melantik nama-nama tersebut," kata Pramono di Wisma Negara, Jakarta.

Pramono menambahkan, para Menteri yang baru dilantik itu, rencananya akan langsung diikutkan dalam sidang kabinet paripurna. Sidang rencananya akan digelar pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut Pramono, ada dua hal yang akan disampaikan oleh Presiden dalam sidang tersebut. Hal yang pertama adalah terkait tugas para Menteri yang baru dilantik.

"Kedua, berkaitan dengan pagu indikatif APBN 2017 dan sekaligus tentu berkaitan dengan Tax Amnesty. Karena memang Presiden konsen secara penuh terhadap pelaksanaan Tax Amnesty ini. Hal itu terlihat dari Presiden secara langsung pimpin sosialisasi baik di Jakarta, Medan dan Surabaya," tutur Pramono.

Pembahasan mengenai Tax Amnesty akan ditindaklanjuti dengan pemanggilan para petugas pajak pada esok hari.

"Besok juga para petugas pajak sampai eselon tiga akan dikumpulkan, karena Presiden ingin program ini berjalan baik," ujar dia.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN
Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016