Seskab Sebut Jokowi Reshuffle 12 Menteri

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo segera mengumumkan perombakan susunan Menteri dalam kabinet kerjanya. Rencananya, Jokowi akan mengumumkannya pada pukul 11.00 WIB, pada hari ini, Rabu 27 Juli 2016.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, membenarkan mengenai rencana pengumuman tersebut. Dia menyebut ada 12 posisi Menteri yang mengalami perubahan.

"Jadi hari ini Presiden dan Wakil Presiden secara resmi akan memanggil beberapa Menteri yang tepatnya nanti ada kurang lebih 12 jabatan yang mengalami perubahan. Ada yang baru, ada yang digeser. Nanti secara resmi akan diumumkan oleh Presiden," kata Pramono di Wisma Negara, Jakarta.

Pramono enggan mengungkapkan posisi-posisi yang akan mengalami perubahan itu, kendati dia mengaku mengetahuinya. Menurut Pramono, pengumuman tersebut merupakan kewenangan dari Presiden.

Politikus PDI-P itu menyebut pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak-pihak yang nantinya akan menempati jabatan dalam kabinet.

"Proses itu sudah berjalan, Keppresnya juga sudah ada. Para Ketum Parpol juga sudah dihubungi, termasuk saya yang menghubungi," sebut Pram.

Heboh Isu Reshuffle Menteri Kabinet Jokowi, Mardiono: Yang Tahu Hanya Presiden


(ren)

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 10

Deretan Fakta Unik Rabu Pon, Tanggal Kramat Presiden Jokowi

Hari Rabu, 21 Februari 2024 ini bertepatan dengan Rabu Pon. Banyak yang beranggapan hari Rabu, khususnya Pon, juga dipercaya menjadi hari keramat bagi Presiden RI Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024