TUTUP
TUTUP
POLITIK

Idrus yang Digosipkan, Airlangga yang Jadi Menteri

Golkar dapat kursi menteri di Kabinet Jokowi
Idrus yang Digosipkan, Airlangga yang Jadi Menteri
Airlangga Hartarto (tengah) (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengumumkan perombakan kabinet kerja, hari ini, Rabu 27 April 2016. Politikus Partai Golkar Airlangga Hartarto santer disebut bakal menjadi pendatang baru di kabinet Jokowi itu.

Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham menyambut positif penunjukan itu. Ia mengatakan penunjukan itu adalah panggilan untuk kepentingan nasional.

"Sementara saya yang selama ini digosipkan banyak pihak memang sejak 3-4 minggu yang lalu Ketum sudah sampaikan pada saya bahwa kebersamaan kita di partai ini jangan cepat berlalu," kata Idrus di lokasi Rapimnas, Senayan, Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.

Ketika ditanya apakah nama Airlangga diminta Presiden atau diserahkan oleh Golkar, Idrus tidak menjawab dengan jelas. Idrus hanya menjawab kepentingan Golkar dalam reshuffle adalah peningkatan dan efektivitas kinerja Kabinet.

"Jadi sebagai parpol itu sejak awal memang mempersiapkan kadernya untuk memimpin. Termasuk menghadapi menteri," ujar Idrus.

Idrus mengatakan Airlangga memiliki latar belakang ekonomi. Karena itu kata dia, jika jadi menteri maka dipastikan Airlangga akan mengisi bidang ekonomi.

"Airlangga latar belakangnya ekonomi dan dapat dipastikan bidang ekonomi. Infonya Menperin," kata Idrus.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP