Idrus Marham Tidak Yakin Akan Jadi Menteri

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Partai Golkar dikabarkan bakal mendapat jatah menteri jika reshuffle kabinet jadi dilakukan Presiden Joko Widodo. Salah satu nama yang santer dapat jatah menjadi menteri adalah Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham. Namun Idrus merasa dirinya tidak akan diangkat jadi menteri.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Kalau kemarin nama saya kan muncul dari Anda-anda (wartawan). Sinyalnya saya masih tetap Sekjen Golkar," kata Idrus di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa 26 Juli 2016.

Idrus mengatakan, reshuffle juga tidak ada korelasinya dengan dukungan Partai Golkar pada Presiden Joko Widodo. Jokowi dinilai bebas memilih siapapun para menterinya.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

"Dukungan tanpa syarat nggak ada tawar posisi. Dua, tiga, empat menteri, nggak pernah bicara. Nggak perlu (Jokowi) minta nama," kata Idrus.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Setya Novanto menepis kabar Partai Golkar telah mendapat jatah menteri dari Jokowi. Novanto memastikan kalau Golkar tidak akan mendorong-dorong hal tersebut.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

"Golkar sampai sekarang ini belum tahu apa yang akan diberikan pemerintah. Apa iya (diberikan), atau tidak," kata Novanto.

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024