Reshuffle Kabinet Jokowi Segera Diumumkan?

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Menteri Sekretaris Negara Pratikno enggan berkomentar banyak mengenai adanya isu perombakan pada kabinet kerja. Menurut Pratikno, permasalahan Reshuffle merupakan urusan Presiden Joko Widodo. Kendati demikian, Pratikno tidak menampik Presiden akan mengumumkannya pada saatnya nanti.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Itu urusan Presiden. Nanti akan diumumkan, akan ada pengumuman," kata Pratikno kepada wartawan di Wisma Negara, Jakarta, Selasa 26 Juli 2016.

Saat disinggung mengenai kepastian akan Reshuffle itu, Pratikno mengelak menjawabnya. "Nantinya lah kalau sudah pengumuman, akan ada kepastian," sebut dia.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Isu perombakan kabinet berhembus cukup kencang pada akhir-akhir ini. Bahkan diketahui ada surat edaran kepada para Menteri Kabinet untuk tidak melakukan dinas luar kota pada 26-29 Juli 2016.

Namun, Pratikno sebelumnya mengatakan imbauan itu dikeluarkan terkait rapat kabinet paripurna. Edaran diterbitkan agar seluruh menteri hadir lengkap. Berbagai isu, kata Pratikno, akan dibahas dalam sidang kabinet paripurna tersebut.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

Beberapa menteri pada pekan belakangan ini memang sering dipanggil. Ada beberapa di antaranya mengakui bahwa pemanggilan itu hanya membahas beberapa masalah di kementerian tersebut. Namun ada juga yang mengakui bahwa ada evaluasi dari Presiden terhadap kinerja selama menjabat menteri.

Pratikno mengatakan, dalam beberapa kebijakan seperti deregulasi, hanya menteri-menteri tertentu saja yang mengikuti. Sementara keinginan Presiden, semua menteri terlibat.

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024