TUTUP
TUTUP
POLITIK

Reshuffle Kabinet Jokowi Segera Diumumkan?

Isu reshuffle memanas setelah menteri dilarang ke luar Jakarta.
Reshuffle Kabinet Jokowi Segera Diumumkan?
Mensesneg Pratikno (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

VIVA.co.id – Menteri Sekretaris Negara Pratikno enggan berkomentar banyak mengenai adanya isu perombakan pada kabinet kerja. Menurut Pratikno, permasalahan Reshuffle merupakan urusan Presiden Joko Widodo. Kendati demikian, Pratikno tidak menampik Presiden akan mengumumkannya pada saatnya nanti.

"Itu urusan Presiden. Nanti akan diumumkan, akan ada pengumuman," kata Pratikno kepada wartawan di Wisma Negara, Jakarta, Selasa 26 Juli 2016.

Saat disinggung mengenai kepastian akan Reshuffle itu, Pratikno mengelak menjawabnya. "Nantinya lah kalau sudah pengumuman, akan ada kepastian," sebut dia.

Isu perombakan kabinet berhembus cukup kencang pada akhir-akhir ini. Bahkan diketahui ada surat edaran kepada para Menteri Kabinet untuk tidak melakukan dinas luar kota pada 26-29 Juli 2016.

Namun, Pratikno sebelumnya mengatakan imbauan itu dikeluarkan terkait rapat kabinet paripurna. Edaran diterbitkan agar seluruh menteri hadir lengkap. Berbagai isu, kata Pratikno, akan dibahas dalam sidang kabinet paripurna tersebut.

Beberapa menteri pada pekan belakangan ini memang sering dipanggil. Ada beberapa di antaranya mengakui bahwa pemanggilan itu hanya membahas beberapa masalah di kementerian tersebut. Namun ada juga yang mengakui bahwa ada evaluasi dari Presiden terhadap kinerja selama menjabat menteri.

Pratikno mengatakan, dalam beberapa kebijakan seperti deregulasi, hanya menteri-menteri tertentu saja yang mengikuti. Sementara keinginan Presiden, semua menteri terlibat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP