TUTUP
TUTUP
POLITIK

Menteri Diimbau Tetap di Jakarta, Anies Baswedan ke Sulsel

Dia menolak menjawab pertanyaan wartawan soal larangan itu.
Menteri Diimbau Tetap di Jakarta, Anies Baswedan ke Sulsel
Menteri Pendidikan Dasar, Menengah dan Kebudayaan, Anies Baswedan (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id - Imbauan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, agar para menteri tidak meninggalkan Jakarta selama 25-29 Juli 2016, tidak dipedulikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

Imbauan itu dikeluarkan karena Presiden Joko Widodo akan menggelar sidang kabinet paripurna dan semua menteri diharapkan bisa hadir.

Menteri Anies Baswedan masih menyempatkan menghadiri pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) di Bumi Perkemahan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, pada Selasa, 26 Juli 2016.

Seusai menghadiri acara Jumbara Nasional yang dibuka langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla itu, Anies Baswedan langsung meninggalkan lokasi dan menolak menjawab pertanyaan para wartawan tentang larangan menteri meninggalkan Jakarta.

Dalam kunjungannya ke Sulawesi Selatan, Anies Baswedan dan Jusuf Kalla juga dijadwalkan melakukan penanaman mangrove secara simbolis di Desa Maccini Baji, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep.

Kegitan Jumbara Nasional yang dimulai 26 hingga 31 Juli itu dihadiri 2.500 peserta dari penjuru Nusantara. Juga diikuti perwakilan sepuluh negara perhimpunanan nasional negara sahabat, seperti, Vietnam, Thailand, Kamboja, Pulau Solomon, Timor Leste, Brunei Darusslam, Italia, Jepang, Myanmar, dan Filipina. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP