Idrus Bantah Rapimnas Golkar Terkait Reshuffle Jilid Dua

Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengeluarkan edaran agar para menteri tidak keluar kota dari tanggal 26-29 Juli mendatang. Menariknya, pada tanggal 27-28 Juli 2016 mendatang Partai Golkar juga akan menggelar Rapimnas.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

Berdekatannya waktu itu membuat rumor jika Rapimnas Golkar digelar terkait dengan rencana reshuffle. Namun hal itu dibantah Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham.

"Sering kita katakan kita mendukung Jokowi-JK tanpa syarat. Dan jelas ini bukan bahasa kamuflase, tapi betul kita tidak bicara soal menteri. Jangankan dua atau tiga menteri, satu saja kita tidak bicara," kata Idrus di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin 25 Juli 2016.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Idrus juga hanya tertawa saat dikatakan namanya masuk dalam bursa calon menteri di Kabinet Kerja. Menurutnya itu hanya informasi yang tidak jelas. "Reshuffle adalah hak prerogatif Presiden. Kita serahkan semuanya kepada Presiden. Namun bila Presiden merasa membutuhkan, kader Partai Golkar siap di semua lini," ujarnya menambahkan.

Dalam Rapimnas yang akan diselenggarakan pada 27-28 Juli mendatang, menurut Idrus agenda paling krusial adalah mendukung Jokowi menjadi calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Dan evaluasi program setelah Munaslub Bali.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

"Salah satu keputusan Munaslub adalah memberikan rekomendasi kepada Ketua Umum, Setya Novanto untuk melakukan komunikasi politik dengan Pak Jokowi dalam rangka menyiapkan Pemilu 2019. Nah besok Pak Ketua Umum akan melaporkan hasil pembicaraan kemudian didukung oleh fakta yang ada.”

(mus)

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024