TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ridwan Kamil Senang Diusulkan Gerindra di Pilgub Jabar

Dalam waktu dekat, pencalonan itu akan diumumkan.
Ridwan Kamil Senang Diusulkan Gerindra di Pilgub Jabar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Indonesia Proud)

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengklaim dapat tawaran untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Wali Kota Bandung yang akrab disapa Emil itu mengaku senang dengan sikap partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

"Ya pada prinsipnya senang dengan Gerindra mengusulkan nama saya," kata Emil seusai Menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra DPD Jabar di Universitas Kebangsaan Kota Bandung, Senin, 25 Juli 2016.

Bahkan, Emil menyatakan, kepastian keikutsertaannya menjadi calon dalam Pilgub Jawa Barat akan disampaikan kepada publik dalam waktu dekat.

"Nanti dalam waktu dekat saya akan paparkan ke publik mengenai saya maju di Pilgub Jawa Barat 2018," ujar Emil.

Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini memastikan pada akhir 2016 akan diumumkan. "Insya Allah bulan Desember 2016 akan diungkapkan ke publik, perihal saya maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang," ujar Emil.

Diketahui, DPD Partai Gerindra Jawa Barat mengantongi beberapa nama untuk diusung dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Di antaranya, istri Gubernur Jawa Barat Netty Heryawan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP