Anggota Dewan Gelar Pasar Murah Pupuk

Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani
Sumber :

VIVA.co.id – Musim tanam sudah dimulai pertengah tahun 2016 ini. Para petani pun membutuhkan pupuk dan benih untuk memulai musim tanam. Dan yang menggembirakan ada pasar murah pupuk yang tak lazim digelar oleh anggota dewan. Para petani pun berdatangan dengan suka cita.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

Inilah yang terlihat saat Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani menggelar pasar murah pupuk di Desa Madu, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jateng. Pasar murah pupuk yang berlangsung Sabtu 23 Juli 2016, bekerja sama dengan Pusri, BUMN produsen pupuk nasional. Pupuk murah yang resminya dijual Rp105 ribu per sak ini, justru dijual murah untuk kalangan petani setempat hanya dengan Rp40 ribu.

Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

Ada 1000 sak pupuk non subsidi yang tersedia untuk pasar murah tersebut. Dan pupuk produksi Pusri itu merupakan kualitas terbaik. “Ini memang pasar murah yang tidak lazim. Biasanya pasar murah menjual sembako, kali ini justru pupuk yang dijual murah. Dan Pusri sudah menunjukkan kepeduliannya dengan ikut menggelar pasar murah ini,” ujar Endang dalam sambutannya saat membuka pasar murah.

Hasil penjualan pupuk murah ini, lanjut politisi Golkar tersebut, akan didekasikan untuk membatu desa setempat membangun sarana jalan dan rumah ibadah. Poniyem dan Salmah adalah dua ibu petani yang sangat bahagia mendapat pupuk murah. Keduanya antusias memboyong pupuk murah tersebut ke ladang dan sawahnya untuk menyuburkan tanaman pangan miliknya. (www.dpr.go.id)

Jika RUU HIP Dilanjutkan, PA 212 Minta Cantumkan Lagi Syariat Islam
Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial RI

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Penyerapan anggaran Kemensos juga diapresiasi.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020