TUTUP
TUTUP
POLITIK

Novanto: Golkar Tidak Akan Ambil Jatah Menteri PKB

"Karena itu menterinya desa, di situ bilang enggak boleh."
Novanto: Golkar Tidak Akan Ambil Jatah Menteri PKB
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (VIVA.co.id / Dinia Adrianjara)

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto, menyebut tidak akan mengambil jatah menteri yang selama ini dipegang oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Isu selama ini, Golkar akan menempati kursi Menteri Desa yang saat ini dipegang Marwan Jafar.

"Karena itu menterinya desa, di situ bilang enggak boleh. Jadi Partai Golkar enggak akan ambil (jatah) PKB. Ini janji Partai Golkar," tutur Novanto, saat memberikan sambutan di acara Hari Lahir PKB ke-18, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu 23 Juli 2016.

Usai mengatakan itu, tampak Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Menteri Desa Marwan Jafar, menyalami dengan hangat Setya Novanto. Usai acara, Novanto menjelaskan bahwa selama ini Golkar dituduh akan merebut kursi Kementerian Desa. Untuk itu, ia langsung mengklarifikasi isu tersebut di forum ulang tahun PKB tersebut.

"Jadi kami sangat hormat dan tak berpikiran berkaitan dengan kementerian karena semua itu adalah hak prerogatif Presiden. Apalagi PKB adalah saudara kami, jadi persahabatan kami dan tentu itulah yang kami sampaikan," kata Novanto.

Mengenai PKB, Novanto memuji kepemimpinan Muhaimin yang dianggap sukses membawa PKB di usia ke-18 ini.

"PKB membuktikan, ini sudah teruji betul, partai yang plural. Napasnya sama dengan Partai Golkar. Ide dan gagasan sama," ujar Novanto.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP