Jokowi dan JK Tak Hadiri Ulang Tahun PKB

Presiden Joko Widodo Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, tidak terlihat hadir di acara Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang ke-18, di halaman depan kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu 23 Juli 2016 malam.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Hingga akhir acara, baik Presiden maupun Wapres, tidak datang. Perwakilan pemerintah terutama dari jajaran Kabinet Kerja, hanya terlihat Menkumham Yasonna H Laoly selain sejumlah menteri dari kader PKB seperti Menteri Desa Marwan Jafar, Menpora Imam Nachrowi, Menakertrans Hanif Diakhiri, dan Menristek M.Nasir.

Sementara itu, dari perwakilan partai politik dihadiri oleh Ketum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua DPD Faroeq Muhammad, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, dan Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Dalam agenda resmi Istana Kepresidenan pada Sabtu, memang agenda Presiden hanya internal. Namun, dalam beberapa kesempatan, Jokowi beberapa kali melakukan kegiatan walau internal.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sabtu pagi tadi sempat meresmikan suatu tempat di bilangan sekitar Jakarta.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

Dalam sambutannya, Ketum PKB Muhaimin Iskandar meminta agar kader-kader PKB baik di legislatif maupun eksekutif untuk tidak melupakan rakyat terutama konstituen di kalangan Nahdliyyin (sebutan untuk kader NU).

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024