Setya Novanto: Golkar Bersyukur kalau Dapat Kursi Menteri

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Partai Golkar akan bersyukur kalau seandainya mendapatkan kursi di kabinet. Golkar disebut akan mendapatkan kursi menteri, setelah pada Munaslub Mei 2016 di Bali, memutuskan keluar dari oposisi di Koalisi Merah Putih dan masuk menjadi oposisi pendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Jusuf Kalla.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Kalau itu (dapat 1 kursi kabinet) kami bersyukur betul, dan itu salah satu penghormatan serta apresiasi bagi partai kami," ujar Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto, di acara Hari Ulang Tahun PKB, di halaman kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat 23 Juli 2016.

Novanto mengaku, reshuffle adalah hak Presiden untuk memperbaiki kinerja pemerintahannya. Golkar, dia melanjutkan, akan mendukung sepenuhnya.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Golkar juga berharap agar reshuffle bisa berjalan dengan lancar. Apalagi, kalau memang Jokowi memutuskan untuk memasukkan nama kader Golkar ke dalam jajaran kabinet nantinya. Meski begitu, Novanto mengaku tidak pernah diminta oleh Presiden Jokowi untuk mengajukan nama-nama.

"Ya, kami tentunya bersyukur dan terima kasih apabila memang diberikan kesempatan masuk kabinet. Tapi semuanya itu kami serahkan ke Presiden," katanya.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi
Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024