TUTUP
TUTUP
POLITIK

Setya Novanto: Golkar Bersyukur kalau Dapat Kursi Menteri

"Tapi semuanya itu kami serahkan ke Presiden."
Setya Novanto: Golkar Bersyukur kalau Dapat Kursi Menteri
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto. (VIVA.co.id/Dinia Adrianjara)

VIVA.co.id – Partai Golkar akan bersyukur kalau seandainya mendapatkan kursi di kabinet. Golkar disebut akan mendapatkan kursi menteri, setelah pada Munaslub Mei 2016 di Bali, memutuskan keluar dari oposisi di Koalisi Merah Putih dan masuk menjadi oposisi pendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Jusuf Kalla.

"Kalau itu (dapat 1 kursi kabinet) kami bersyukur betul, dan itu salah satu penghormatan serta apresiasi bagi partai kami," ujar Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto, di acara Hari Ulang Tahun PKB, di halaman kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat 23 Juli 2016.

Novanto mengaku, reshuffle adalah hak Presiden untuk memperbaiki kinerja pemerintahannya. Golkar, dia melanjutkan, akan mendukung sepenuhnya.

Golkar juga berharap agar reshuffle bisa berjalan dengan lancar. Apalagi, kalau memang Jokowi memutuskan untuk memasukkan nama kader Golkar ke dalam jajaran kabinet nantinya. Meski begitu, Novanto mengaku tidak pernah diminta oleh Presiden Jokowi untuk mengajukan nama-nama.

"Ya, kami tentunya bersyukur dan terima kasih apabila memang diberikan kesempatan masuk kabinet. Tapi semuanya itu kami serahkan ke Presiden," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP