TUTUP
TUTUP
POLITIK

PDIP Mendukung Bila Presiden Jokowi Merombak Kabinet

"Kami akan memberikan dukungan sepenuhnya."
PDIP Mendukung Bila Presiden Jokowi Merombak Kabinet
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. (VIVA.co.id/ Moh Nadlir)

VIVA.co.id – Dalam setiap kebijakan strategis, termasuk reshuffle kabinet, PDI Perjuangan menegaskan Presiden Joko Widodo selalu berkomunikasi dengan partai-partai pengusung.

"Tentu saja tradisi komunikasi Bapak Presiden Jokowi selalu berkomunikasi dengan pimpinan parpol terhadap kebijakan-kebijakan penting yang strategis untuk bangsa dan negara," ujar Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto, saat menghadiri Harlah PKB, di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat 23 Juli 2016.

Untuk itu, kalau memang ada reshuffle, Hasto mengatakan komunikasi dengan partai politik pengusung harus juga dilakukan. "Sehingga kami meyakini ketika hal tersebut akan dilakukan proses komunikasi politik akan dijalankan dengan baik," katanya.

PDI-P, kata Hasto, akan selalu mendukung kalau memang ada keputusan Presiden untuk merombak jajaran kabinetnya, seperti yang diwacanakan selama ini. Apalagi, kalau itu dilakukan untuk efektivitas kinerja pemerintah.

"Kami akan memberikan dukungan sepenuhnya sekiranya Bapak Presiden sudah memutuskan hal tersebut (reshuffle)," katanya.

Sebagai partai utama pengusung, Hasto mengatakan PDI-P fokus untuk memperkuat posisi pemerintah. Apalagi, di tengah persoalan ekonomi global saat ini.

Penguatan posisi pemerintah itu, dilakukan oleh PDIP di parlemen. Hal sama, dilakukan saat masih berada di luar pemerintahan.

"Kami lebih memilih memberikan efektivitas dukungan pada pemerintah terus-menerus. Baik ketika kami berada pada rakyat maupun ketika PDI-P di DPR RI, sehingga dukungan ini kami harapkan dapat menjadi modal politik yang kuat bagi Bapak Presiden untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa yang tidak ringan," tutur Hasto.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP