TUTUP
TUTUP
POLITIK

Urus Pokemon, Kerja Menteri Yuddy Dinilai Belum Optimal

Beberapa menteri terkait juga dianggap belum optimal.
Urus Pokemon, Kerja Menteri Yuddy Dinilai Belum Optimal
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Peneliti Senior LIPI, Syamsuddin Haris menilai masih ada beberapa menteri dalam Kabinet Presiden Joko Widodo yang belum optimal dalam bekerja. Dia menyebut ada beberapa bidang yang terlihat belum menunjukkan kinerjanya dengan optimal.

"Sejumlah menteri kita memang kerjanya tidak optimal, secara umum kelihatan. Katakanlah bidang pertanian perdagangan, olahraga," kata Syamsuddin dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Juli 2016.

Syamsuddin lantas menyebut salah satu menteri yang dinilai kerjanya tidak optimal adalah Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Krisnandi. Menurut Syamsuddin, Yuddy belum optimal lantaran malah lebih mengurus persoalan mengenai Game Pokemon.

"Kan yang diurus Pokemon, apa urusannya Pokemon," kata dia.

Pada kesempatan terpisah, Ketua LIMA, Ray Rangkuti menyebut Presiden Joko Widodo mempunyai alasan yang cukup untuk melakukan reshuffle kabinet. Salah satunya adalah dinilai pada kabinet pemerintahan sekarang, beberapa bidang belum berjalan dengan baik.

"Sejauh ini pencapaian pemerintah di luar infrastruktur terlihat berjalan tidak terlalu cepat. Pak Jokowi kan berjalan cepat, faktanya masih ada hambatan," sebut dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP