TUTUP
TUTUP
POLITIK

Muhaimin: Kebangetan Jika Menteri PKB Kena Reshuffle

"Wong PKB loyal kok kepada Presiden".
Muhaimin: Kebangetan Jika Menteri PKB Kena Reshuffle
Muhaimin Iskandar dalam sebuah acara di kantor DPP PKB, Jumat, 22 Juli 2016. (Viva.co.id/Nuvola Gloria)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar yakin bahwa kadernya tidak akan kena reshuffle oleh Presiden Joko Widodo. Ia akan meradang jika kadernya menerima dampak demikian.

"PKB yakin tidak akan kena. Kalau kena reshuffle, kebangetan. Wong PKB loyal kok kepada Presiden," kata Cak Imin, begitu sapaan akrabnya di DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat malam, 22 Juli 2016.

Cak Imin yakin bahwa Presiden Joko Widodo memahami kinerja kader-kader PKB dalam setiap program kerja pemerintah. Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI itu juga menggambarkan sebuah perumpamaan terkait reshuffle.

"Ketika musim panen tiba, banyak burung emprit. Kalau orang kampung pasti tahu maksudnya. Kalau musim panen padi, burung emprit tiba-tiba banyak makan,” kata Muhaimin.

“Kami hanya mengingatkan Pak Jokowi, jangan lupa musim panen banyak emprit yang berdatangan. Itu saja komentar saya. Hanya orang kampung yang tahu. Pak Jokowi sebagai orang kampung pasti tahu. Jangan percaya burung emprit," ujarnya diiringi tawa sejumlah tamu yang hadir saat acara halal bihalal itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan bahwa PKB bertekad untuk membenahi negara melalui dukungan untuk pemerintahan.

"Hanya PKB yang konsisten dengan komitmennya terhadap NU, yang tentunya berbasis pesantren. Karenanya, tidak terpisahkan antara pesantren, NU dan PKB," ujar Said.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP