TUTUP
TUTUP
POLITIK

PDIP DKI Nilai Positif Rencana Pertemuan Mega dan Prabowo

"Ada wacana pertemuan Mega dan Prabowo, itu hal yang positif."
PDIP DKI Nilai Positif Rencana Pertemuan Mega dan Prabowo
Megawati Soekarnoputri, mantan presiden RI dalam suatu acara di Jakarta, Kamis (12/5/2016) (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan ada enam nama yang telah lolos fit and proper test bakal calon gubernur DKI Jakarta 2016. Namun nama-nama tersebut masih dirahasiakan dan baru dalam waktu dekat ini bisa diungkapkan. Hal itu disebut menyangkut dengan masalah strategi.

"Bisa juga diumumkan awal menguntungkan, dan bisa merugikan. Ini strategi pemenangan tentunya sudah dihitung Ibu Mega," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, saat dikonfirmasi, Jumat 22 Juli 2016.

Mengenai kabar rencana pertemuan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menurutnya hal itu baik-baik saja. Kewenangan koalisi katanya memang ada di kedua DPP.

"Kami enggak bisa koalisi di tingkat DKI. Ada wacana pertemuan Mega dan Prabowo, itu hal yang positif," ujar Gembong.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, juga menyambut positif rencana itu. Menurut dia, yang selanjutnya ditunggu adalah komunikasi di level ketua umum. Komunikasi di level itu katanya akan sangat berpengaruh.

"Tinggal menunggu perkembangan level ketum yang komunikasi, dan itu sangat berpengaruh terhadap waktu pengumuman bakal calon, jadi bisa dinamis," ujar Dasco.

Dasco mengatakan rencana pertemuan Megawati-Prabowo itu memang ada. Namun hingga saat ini belum diketahui waktu pertemuan yang pas.

"Memang ada rencana tersebut dan tinggal mencocokkan waktu saja. Belum pas waktunya," kata Dasco.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP