TUTUP
TUTUP
POLITIK

Fadli Zon: Soal Teroris, Kerjasama TNI-Polri Sangat Penting

Namun ia yakin kemungkinan itu bisa jadi perdebatan panjang.
Fadli Zon: Soal Teroris, Kerjasama TNI-Polri Sangat Penting
Fadli Zon (Istimewa)

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, terorisme bukan kriminalitas biasa. Bahkan lebih dari sekadar kriminalitas. Sehingga kerjasama antara TNI dan Polri dalam memberantas terorisme dianggap penting.

"Saya kira dalam hal ini melihat bahwa ini bisa jadi kerjasama antara kepolisian dan TNI. Ikatannya kalau menyangkut keamanan negara," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 20 Juli 2016.

Ia mengatakan di beberapa negara terkait keamanan negara, polisi bisa meminta bantuan TNI. Sehingga kerjasama keduanya dianggap penting. Sebab kepolisian dianggap tak bisa bekerja sendirian dalam menangani hal ini.

"Saya kira dalam waktu dekat kita akan membicarakan ini. Bagaimana pendekatan kita terhadap pemberantasan terorisme di Indonesia. Saya kira ini akan jadi poin perdebatan yang penting," kata Fadli.

Sebelumnya, Satgas Tinombala terlibat baku tembak dengan kelompok Santoso di Poso. Akhirnya, pimpinan gembong teroris Santoso tewas dalam operasi tersebut di Desa Tambarana, Poso Pesisir Utara.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP