'Dilarang Mencari Pokemon di DPR'

Pengumuman dilarang mencari Pokemon di Gedung DPR RI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat mengadakan rapat paripurna di ruang sidang paripurna, Rabu, 20 Juli 2016. Tak jauh dari ruang sidang tertempel kertas putih bertuliskan, 'Dilarang Mencari Pokemon di Area DPR, TTD Rakyat'.

Mendikbud Minta Orangtua Awasi Anak yang Bermain Pokemon Go

Masih belum jelas larangan tersebut memang berasal dari Kesetjenan DPR atau bukan. Menanggapi hal ini, Anggota Komisi I DPR, Nurhayati Assegaf menilai bagus adanya larangan tersebut.

"Tapi hal itu dari pribadi masing-masing kapan dia mau main. Kalau saya ada yang lebih penting dari bermain Pokemon," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta.

Risma Ancam Tangkap PNS yang Main Pokemon Go

Soal adanya anggota DPR yang bermain Pokemon di lingkungan DPR, ia menilai masing-masing anggota pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan sesuai kepatutan.

"Buat saya ketika dilakukan di jam-jam senggang itu manusiawi. Tapi bukan berarti jadi kecanduan, apalagi merugikan," kata Nurhayati.

Ini 'Hadiah' yang Berani Cari Pokemon di Markas Polda Metro

Menurut politikus Partai Demokrat itu, polemik permainan asal Jepang itu tidak perlu dibesarkan. Sebab, dengan begitu membuat orang menjadi penasaran. Ia sendiri mengaku tak tertarik dengan Pokemon, begitu pun anak-anaknya.

Hingga kini, pihak setjen DPR belum mengklarifikasi saat dihubungi VIVA.co.id soal larangan bermain tersebut dari pihaknya atau ada masyarakat yang sengaja menempelnya di DPR. (ase)

Bermain Pokemon Go.

DPR AS Lebih Khawatir Konsumsi Data Pokemon Go

Mereka meminta penjelasan CEO Niantic.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2016