Presiden Lantik Suhardi Alius Jadi Kepala BNPT Pagi Ini

Komisaris Jenderal Suhardi Alius
Sumber :
  • Dokumen Humas Polri

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini akan melantik Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Lebaran Aman dari Gangguan Terorisme, Komisi III DPR Apresiasi BNPT

Pelantikan menurut agenda resmi dari Biro Pers Kepresidenan akan dilangsungkan pada pukul 09.30 WIB, Rabu 20 Juli, di Istana Negara, Jakarta.

Suhardi Alius diketahui sekarang masih menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Pakar Dukung BNPT Tangkal Konten Radikalisme: Butuh Keterlibatan Banyak Pihak

Sejumlah jabatan yang pernah dijabat oleh pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1962 yang merupakan alumuni Akademi Kepolisian (Akpol) 1985 di antaranya sebagai Kapolres Jakarta Barat pada 2004 kemudian Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya pada 2005.

Suhardi juga pernah menjadi Koordinator Staf Pribadi Pimpinan Polri (Koorspripim) pada 2005 lalu Dir Minwa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian pada 2009, Direktur Tindak Pidana Tertentu Badan Reserse Kriminal Mabes Polri pada 2010 dan Wakapolda Metro Jaya pada tahun 2010.

BNPT: Sepanjang 2023 Tidak Ada Aksi Terorisme di Indonesia

Kemudian pada tahun 2012,  Suhardi Alius juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri kemudian Kapolda Jawa Barat 2013 dan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri pada 2013.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Komjen Suhardi Alius akan menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) menggantikan Jenderal Tito Karnavian dan akan dilantik pada hari ini.

"Ya betul (Suhardi Alius pimpin BNPT), Ya (besok dilantik)," kata Luhut di kantornya di Jakarta pada Selasa, 19 Juli 2016.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya