TUTUP
TUTUP
POLITIK

Dedengkot Tewas, Jaringan Teroris Santoso Bakal Terurai

Meski jaringan teroris tak lenyap, tapi bisa pecah kekuatan.
Dedengkot Tewas, Jaringan Teroris Santoso Bakal Terurai
Foto teroris kelompok Santoso yang tewas ditembak ( ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu, mengatakan tewasnya terduga teroris Santoso dianggap bisa 'mengurai' kelompok jaringan mereka. Meski demikian, kata dia, bukan berarti jaringan teroris bakal lenyap begitu saja, namun paling tidak bisa memecah kekuatan atau mengurai jaringan mereka.

“Bukan berarti jaringan teroris lantas mati. Tapi harus kita antisipasi dengan tertangkapnya jaringan teroris Santoso cs, minimal dia bisa mengurai kelompok-kelompok jaringan Santoso cs," kata Masinton di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 19 Juli 2016.

Ia menjelaskan, kelompok Santoso selama ini dianggap sebagai sebuah jaringan yang mendukung mulai dari pembiayaan hingga mobilisasi kelompok teroris. "Kemudian (Santoso juga mendukung) persenjataan dan juga kelompok-kelompok yang selama ini memiliki ideologi yang sama dengan kelompok Santoso," kata Masinton.

Ia pun mengapresiasi kinerja petugas kepolisian dan masyarakat yang telah mendukung pengejaran teroris di Poso. Meski begitu, ia memang telah meyakini saat serah terima jabatan Kapolri Tito Karnavian, penangkapan Santoso tinggal menunggu waktu.

"Pertama kelompok Santoso sudah terkepung, kemudian jaringan logistiknya juga sudah semakin menipis dan kemudian juga kerja aparat kepolisian dan aparat lain yang dibantukan di bawah kepolisian sangat agresif untuk mengejar buronan jaringan teroris Santoso," kata Masinton.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP