TUTUP
TUTUP
POLITIK

Juri Ardiantoro Jadi Ketua KPU Definitif

Ia menggantikan almarhum Husni Kamil Manik
Juri Ardiantoro Jadi Ketua KPU Definitif
Juri Ardiantoro (Antara/ Andika Wahyu)

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menentukan Ketua KPU definitif pengganti Husni Kamil Manik yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Ketua KPU yang dipilih adalah Juri Ardiantoro.

Komisioner KPU, Sigit Pamungkas mengatakan, bahwa pihaknya telah mengambil keputusan dengan musyawarah. Sidang pleno komisioner KPU akhirnya memutuskan ketua KPU definitif akan dijabat oleh sesama komisioner KPU.

"Jadi Pak Juri akan menjadi Ketua KPU definitif menggantikan Pak Hadar Nafis Gumay yang menjadi Plt Ketua KPU 7 hari. KPU sudah mempunyai tiga ketua yakni Pak Husni Kamil Manik, Pak Hadar Nafis Gumay dan Juri Ardiantoro," ujar Sigit di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol 29, Selasa dini hari, 19 Juli 2016.

Sigit berharap, bahwa ketua KPU definitif yang baru akan dapat menyelesaikan masa jabatan sebagai penyelenggara Pemilu periode 2012-2017 dengan baik. Ketua KPU definitif diminta bisa mempertahankan prestasi penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik sekaligus melanjutkan agenda-agenda penting lainnya.

"Misal terkait dengan penguatan kelembagaan KPU, peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemilu, serta pengaturan yang lebih baik, regulasi Pemilu secara keseluruhan serta bisa menjadi jembatan yang efektif untuk berkomunikasi dengan pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggara Pemilu," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan menjadi Plt Ketua KPU selama seminggu.  

"Tentu saya berterima kasih ada kesempatan  (menjadi) pemimpin (KPU) satu minggu ini. Seminggu saya rasa lumayan juga jadi ketua, apalagi dalam satu minggu ada dua RDP. Tidak gampang juga ya. Sekarang saya sudah selesaikan tugas saya dan KPU ini sekarang sudah ada pemimpin barunya," ujar dia.

Senada, Komisioner KPU, Arief Budiman juga mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan yang dijabat Hadar sebelumnya. Dia menyebut bahwa kepemimpinan Hadar adalah suatu hal yang mengesankan.  

"Selamat buat Pak Juri mengemban amanah yang luar biasa. Semoga dukungan dari rekan-rekan se-Indonesia membuat kami makin kuat, berintegritas dan mendapat kepercayaan dari masyarakat," kata Arief.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP