Sidang Paripurna Luar Biasa

Presiden SBY Hampiri Taufiq Kiemas

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja usai membacakan RAPBN dan nota keuangan 2010. Usai membacakan pidato anggaran untuk semua lini departemen, Presiden SBY pun langsung meninggalkan arena 'gedung kura-kura.'

Pantauan VIVAnews, sekitar pukul 11.15 WIB, Presiden SBY turun podium dan menghampiri beberapa anggota DPR di Ruang Sidang Paripurna, Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 3 Agustus 2009.

Usai turun podium, Presiden SBY berjalan mendekati kursi-kursi para anggota DPR. Di depan kursi anggota DPR, sudah berjajar berdiri sejumlah anggota DPR dan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Kebetulan atau tidak, tepat di barisan depan anggota DPR berdiri Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas. SBY langsung menghampiri suami dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, itu.

SBY pun bersalaman dengan Taufiq Kiemas yang terlihat mengenakan jas hitam. Momen antara SBY dengan petinggi PDI Perjuangan memang termasuk 'langka.' Usai bersalaman, SBY langsung meninggalkan ruang paripurna.

Dalam pidato ini, antara lain SBY menyebutkan tujuh departemen dan lembaga yang mendapatkan alokasi dana terbesar di 2010. "Departemen Pendidikan Nasional mendapatkan alokasi sebesar Rp 51,8 triliun," kata SBY dalam pidatonya.

Berikut daftar departemen dan lembaga yang mendapat alokasi-alokasi terbesar:

1. Departemen Pertahanan sebesar Rp 40,7 triliun
2. Departeman Pekerjaan Umum sebesar Rp 34,3 triliun
3. Departemen Agama sebesar Rp 26 triliun
4. Kepolisian RI sebesar Rp 25,8 triliun
5. Departemen Kesehatan sebesar Rp 20,8 triliun
6. Departemen Perhubungan sebesar Rp 16 triliun

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

ismoko.widjaya@vivanews.com

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024