TUTUP
TUTUP
POLITIK

Risma Janji Tak Bakal Tinggalkan Surabaya

Dia sedang terpacu menggerakkan daya saing kota itu.
Risma Janji Tak Bakal Tinggalkan Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma kembali menegaskan jika dirinya tidak akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. Hal itu seperti yang disampaikan pada acara halal bi halal dengan warga Surabaya di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu malam 17 Juli 2016.

Sing arep lungo ninggalno Suroboyo iku sopo rek (Yang mau pergi meninggalkan Surabaya itu siapa)?” kata Risma di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Risma, dia sama sekali tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan Surabaya termasuk untuk maju menjadi salah satu calon gubernur DKI Jakarta tahun 2017 sebagai salah satu penantang Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.

Jawaban Risma itu muncul karena sebelumnya ada pertanyaan dari warga yang ada di kegiatan tersebut mengenai ada tidaknya rencana Risma mencoba peruntungan politik ke Jakarta. 

Selanjutnya, Risma justru mengajak warga Surabaya untuk terus melakukan pembangunan di Surabaya. Pasalnya saat ini, Indonesia termasuk Surabaya sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sehingga harus mampu dan kreatif bersaing.

“Makanya, ke depannya tantangan yang akan dihadapi oleh Surabaya dan warganya itu semakin berat. Jadi kita harus benar-benar mempersiapkannya mulai dari sekarang juga karena kalau tidak, pasti kita akan kalah bersaing dengan bangsa lain,” ujar Risma.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP