TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketum Golkar Percayakan Reshuffle Kabinet ke Presiden

Presiden Jokowi punya hak prerogatif untuk menilai para pembantunya
Ketum Golkar Percayakan Reshuffle Kabinet ke Presiden
Ketum Partai Golkar Setya Novanto (Istimewa)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto merespons isu reshuffle kabinet yang belakangan santer beredar ke publik. Menurutnya, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

"Ya tentu semuanya kita percayakan kepada Presiden," kata Setya Novanto di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 Juli 2016.

Sejauh ini kata dia, Presiden Jokowi sudah melakukan evaluasi dan meneliti satu persatu kinerja para menterinya secara detil dalam menjalankan tugas sebagai pejabat negara.

"Ini yang menjadi harapan kita seluruh bangsa indonesia untuk kita menunggu hasil-hasil apa yang akan dilakukan Presiden dalam memilih," ujarnya.

Novanto memastikan Golkar tak mendorong atau mendesak Presiden untuk melakukan reshuffle kabinet. Tapi, kader Golkar selalu siap bila dibutuhkan pemerintah untuk ditempatkan dimana saja, baik di kementerian maupun di instansi non kementerian.

"Itu sudah kita persiapkan sebagai kaderisasi yang sudah kita lakukan di seluruh Indonesia. Saat sekarang juga kita lakukan kaderisasi pembangunan secara IT dan juga litbang, memenuhi program-program kaderisasi jangka panjang," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP