Ketum Golkar Percayakan Reshuffle Kabinet ke Presiden

Ketua DPR, Setya Novanto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto merespons isu reshuffle kabinet yang belakangan santer beredar ke publik. Menurutnya, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Ya tentu semuanya kita percayakan kepada Presiden," kata Setya Novanto di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 Juli 2016.

Sejauh ini kata dia, Presiden Jokowi sudah melakukan evaluasi dan meneliti satu persatu kinerja para menterinya secara detil dalam menjalankan tugas sebagai pejabat negara.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

"Ini yang menjadi harapan kita seluruh bangsa indonesia untuk kita menunggu hasil-hasil apa yang akan dilakukan Presiden dalam memilih," ujarnya.

Novanto memastikan Golkar tak mendorong atau mendesak Presiden untuk melakukan reshuffle kabinet. Tapi, kader Golkar selalu siap bila dibutuhkan pemerintah untuk ditempatkan dimana saja, baik di kementerian maupun di instansi non kementerian.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

"Itu sudah kita persiapkan sebagai kaderisasi yang sudah kita lakukan di seluruh Indonesia. Saat sekarang juga kita lakukan kaderisasi pembangunan secara IT dan juga litbang, memenuhi program-program kaderisasi jangka panjang," ujarnya.

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024